26 Maret 2014

KEGAWATDARURATAN SISTEM PERKEMIHAN (UROLOGI) LENGKAP



YANG MAU FULL VERSI DARI KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, BAB I, II, III DAN DAFTAR PUSTAKA (REFRENSI 10 TAHUN TERAKHIR) BISA COMENT ATAU MAU CEPET, HUB. 081936508853. ISI MAKALAH SESUAI RUMUSAN MASALAH..
NO TIPU!!



BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang
Kegawatdaruratan sistem perkemihan merupakan kegawatan di bidang urologi yang bisa disebabkan oleh karena trauma maupun bukan trauma. Pada trauma urogenitalia, biasanya dokter cepat memberikan pertolongan dan jika fasilitas yang tersedia tidak memadai, biasanya langsung merujuk ke tempat yang lebih lengkap. Berbeda halnya dengan kedaruratan urogenitalia non trauma, yang sering kali tidak terdiagnosis dengan benar, menyebabkan kesalahan penanganan maupun keterlambatan dalam melakukan rujukan ke tempat yang lebih lengkap, sehingga menyebabkan terjadinya kerusakan organ dan bahkan ancaman terhadap jiwa pasien.
Upaya pencegahan atau preventif yang dapat dilakukan adalah dengan membiasakan diri dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan, banyak beristirahat. Upaya kuratif yaitu        dengan memberikan pengobatan dengan cara menganjurkan klien banyak minum air putih 2 – 2,5 ltr/hari dan makan makanan yang bergizi, therapi cairan dan pengobatan. Sedangkan upaya rehabilitatif untuk perawatan di rumah yaitu dengan cara memberikan klien makanan yang bergizi, minum banyak air putih, menjaga kebersihan dan sanitasi lingkungan dan menjaga gaya hidup sehat.
Berdasarkan kompleks masalah yang terjadi dan pentingnya peran perawat, maka penulis tertarik untuk membahas tentang kegawatdaruratan sistem perkemihan lebih dalam.

1.2  Rumusan Masalah
1.             Bagaimana anatomi dan fisiologi sistem perkemihan pada manusia?
2.             Bagaimana pengkajian sistem perkemihan?
3.         Bagaimana penatalaksanaan sistem perkemihan?
4.         Apa contoh gangguan sistem perkemihan umum?

1.3  Tujuan
1.3.1   Tujuan Umum
Setelah melakukan pengalaman belajar kegawatdaruratan sistem perkemihan mampu mengetahui dan memahami asuhan keperawatan kegawatdaruratan sistem perkemihan dan mampu menerapkannya kepada masyarakat yang mengalami kegawatdaruratan sistem perkemihan.
1.3.2   Tujuan Khusus
Setelah menyelesaikan pembelajaran Klinik VIII mampu mengetahui:
1.    Anatomi dan fisiologi sistem perkemihan pada manusia
2.    Pengkajian sistem perkemihan
3.    Penatalaksanaan sistem perkemihan
4.    Gangguan sistem perkemihan umum

1.4  Manfaat
1.4.1   Bagi Perawat
Mampu mengetahui dan memahami tentang pengkajian dan penatalaksanaan kegawatdaruratan sistem perkemihan agar bisa diterapkan dalam aplikasi keperawatan kegawatdaruratan khususnya pada sistem perkemihan.
1.4.2   Bagi Masyarakat
Mampu mengetahui dan memahami tindakan-tindakan keperawatan kegawatdaruratan khususnya pada penyakit sistem perkemihan untuk selanjutnya mampu menerapkan ilmu-ilmu tersebut di dalam kehidupan sehari-hari apabila menemukan dan mengalami kegawatdaruratan sistem perkemihan.

5 komentar:

  1. Saya minta full versix sam terima kasih langsung kirim ke andryzone@gmail.com thanks

    BalasHapus
  2. minta full versinya dong email hafizsuhildan@yahoo.com

    BalasHapus
  3. minta full versinya email yellowgirls859@yahoo.com

    BalasHapus
  4. boleh minta full versinya kak ? kirim ke email bolehkah ? emailnya inandriya@gmail.com

    BalasHapus

Nunas saran lan kritik majeng ring para pengwacen sami demi kemajuan blog puniki..
Suksma..